Saling Pengertian: Apa itu dan Apa yang Tidak?

Pernah merasakan emosi yang tidak dapat dijelaskan untuk orang tertentu? Emosi yang tidak bisa dijelaskan kepada mereka meskipun Anda tidak memiliki hubungan cinta dengan orang tersebut. Saya yakin semua orang telah mengalami perasaan seperti itu. Perasaan yang membawa geli ke tulang. Perasaan seperti itu disebut saling pengertian. Ini adalah keadaan emosi atau asumsi, di mana dua individu saling menyukai, menikmati kebersamaan satu sama lain, saling menginspirasi, saling menyenangkan dan berbagi pandangan yang sama tetapi tidak memiliki komitmen nyata satu sama lain. Perasaan itu mungkin tidak terduga, diantisipasi dan mungkin dipelihara dalam jangka panjang. Ini muncul ketika seorang individu menemukan ciri-ciri umum dan kepentingan dengan yang lain.

Ada tingkat kedekatan tertentu antara dua individu yang berada dalam kondisi saling pengertian. Seseorang akan terpengaruh oleh apa pun yang terjadi pada yang lain. Ini adalah afinitas yang tidak ada dari orang-orang ini akan mengkonfirmasi mungkin karena kesan malu-malu yang ada di antara keduanya. Keduanya mungkin enggan untuk mengakui perasaan yang mereka miliki satu sama lain karena takut dan karena beberapa alasan lain yang mungkin termasuk pemikiran bahwa seseorang dapat menjadi tidak nyaman dengan yang lain. Selain itu, mereka bahkan tidak akan mengkonfirmasi perasaan mereka dengan teman atau perusahaan mereka ketika mereka diminta.

Individu yang terlibat mungkin atau tidak perlu meresmikan hubungan mereka. Beberapa memungkinkan perasaan untuk menyuburkan untuk beberapa waktu sampai mereka melihatnya tepat untuk melakukan. Ia dapat layu jika individu terpisah selama beberapa waktu atau dapat mengarah pada komitmen yang lebih dalam. Individu merasa perasaan ini menggairahkan. Keduanya akan terkejut tentang apa yang akan terjadi selanjutnya atau di mana rasa suka satu sama lain akan membawa mereka.

Anehnya, saling pengertian tidak selalu memerlukan cinta menurut beberapa psikolog. Anda mungkin menunjukkan kepedulian dan simpati kepada orang yang Anda terhubung satu sama lain tetapi tidak berarti Anda saling mencintai. Karena itu kadang-kadang bisa menjadi alasan mengapa perasaan itu bersifat informal.

Lebih jauh lagi, konsep ini tidak hanya mengacu pada seorang gadis atau hubungan laki-laki. Hal ini juga dapat bersifat sosio-politik untuk menggambarkan hubungan negara-negara dalam komunitas internasional dan kesepakatan orang-orang mengenai keputusan, kebijakan dan program.

Apapun itu, orang-orang menganggap konsep itu menarik dan luar biasa ketika digunakan untuk menggambarkan hubungan pria dan wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *