Keterampilan Menjual: Cara Memulihkan Dari Hari Buruk dalam Penjualan

Ini seperti Re-Booting Komputer Anda

Saya ingat hari-hari ketika saya menggunakan windows 98 di komputer saya dan itu sangat tidak stabil dengan semua perangkat lunak yang saya pasang di dalamnya. Layar biru kematian adalah kejadian biasa dan satu-satunya cara untuk menyelesaikannya adalah dengan mem-boot ulang mesin saya. Baik dalam penjualan jika Anda mengalami hari yang buruk salah satu cara untuk kembali ke jalur adalah dengan mem-boot ulang otak Anda. Oke, ini semua sangat bagus dan mudah dikatakan dalam teori, tetapi bagaimana Anda keluar dari kerangka berpikir negatif ketika penjualan tidak datang? Jawabannya dapat ditemukan di NLP (Neuro-Linguistic Programming) dan ini disebut "reframing"

Ketika saya gagal memulai hari saya dengan cara yang benar, saya tahu saya harus melakukan sesuatu untuk menyesuaikan pemikiran negatif saya dan saya melakukan ini dengan membingkai ulang pemikiran saya. Saya merasa lebih mudah untuk melihat hal-hal dalam perspektif ketika saya memvisualisasikan diri saya di luar lingkungan kerja saya. Saya menutup mata saya dan membayangkan diri saya di sebuah pulau tropis yang indah berjalan di sepanjang pantai berpasir dengan laut biru, tanpa peduli di dunia. Saya kemudian menempatkan bingkai imajiner di sekitar gambar dalam pikiran saya. Saya kemudian mencoba untuk membuat bingkai senyata mungkin dengan warna kesukaan saya, dll. Setelah beberapa menit saya membuka mata saya ke pola pikir baru dan sebuah kanvas kosong. Saya tahu kedengarannya agak konyol tetapi otak sedikit seperti memori komputer. Anda memberinya informasi dan memprosesnya dengan benar. Anda mungkin perlu mencoba beberapa hal berbeda untuk menemukan apa yang terbaik untuk Anda, tetapi itu sepadan dengan usaha.

Letakkan Kemarin di Belakang Anda

Terkadang waktu terbaik untuk menulis ulang tujuan Anda adalah setelah hari penjualan yang buruk. Kosongkan otak Anda dan mulai dari awal lagi! Buat visi baru dengan pendekatan baru. Salah satu hal hebat tentang karier dalam berjualan adalah bahwa Anda dapat selalu menempatkan kemarin di belakang Anda dan memiliki hari yang lebih baik hari ini. Jika Anda tidak memiliki cara berpikir seperti ini, sebaiknya Anda mulai mengadopsinya. Secara umum dari apa yang saya lihat, orang yang terlalu banyak memikirkan masalah kemarin tidak membuat orang penjualan yang sangat baik.

Lihatlah Gambar Besar

Bekerja dalam penjualan sering seperti roller mood perubahan suasana hati. Terkadang hal ini disebabkan oleh kejadian yang tidak dapat kita kendalikan, tetapi dalam banyak kasus kita dapat melakukan sesuatu dengan sikap yang benar. Suatu hari yang buruk tidak berarti jika Anda memiliki banyak hari-hari baik lainnya. Yang saya maksud di sini adalah jika Anda melihat kembali bulan lalu atau tahun lalu, apa yang telah Anda capai dalam penjualan? Saya yakin ada banyak pencapaian positif. Anda perlu memfokuskan pikiran Anda pada hasil-hasil positif ini untuk memberi diri Anda harga diri untuk maju dalam perjalanan Anda menuju kesuksesan.

Terima Tanggung Jawab atas Tindakan Anda

Pada catatan terakhir saya berpikir bahwa setiap orang dapat mengalami hari yang buruk dalam penjualan dan sering mengatakan sedikit atau tidak sama sekali tentang kemampuan Anda sebagai orang penjualan secara keseluruhan. Namun satu kesalahan yang saya lihat banyak orang penjualan buat, adalah menyalahkan semua yang ada di sekitar mereka atas masalah mereka. Saya yakin ini tidak dapat membantu Anda bergerak dari hari negatif Anda. Lebih baik menerima paling tidak sebagian besar tanggung jawab untuk hari yang buruk dalam menjual dan beralih ke hal-hal yang lebih baik. Saya tahu ini tidak selalu mudah, tetapi ini adalah tanda profesional sejati dalam bisnis ini. Jika Anda ingin menjadi pro nyata dalam penjualan, Anda harus 100% bertanggung jawab atas tindakan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *